Cara Membuat Dual BBM Sendiri (Clone) - Cara Jodi Blog

Cara Membuat Dual BBM Sendiri (Clone)

carajodi.blogspot.com

Cara Membuat Dual BBM - BlackBerry Messenger (BBM) salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone kebanyakan. Karena memang, tampilan BBM makin keren. Selain dapat meminta gambar dengan ukuran baik (HD), BBM dapat juga mengatur waktu pesan, mengembalikan pesan, custom pin, dan masih banyak lagi fitur keren yang dimiliki BBM.

Bicara soal BBM di ponsel Android, ternyata dapat di clone lho. Apa sih itu clone? Membuat dual BBM. Jadi BlackBerry Messenger (BBM) yang kita milki ada dua dalam satu ponsel Android. Nggak cuma dua sih, bahkan bisa lebih. Tapi ingat, kebanyakan juga nggak baik, karena dapat menyebabkan boros RAM pada Android, boros batere juga. Maksimal, ya... tiga BBM aja :D

Langsung aja, ini dia Cara Membuat Dual BBM sendiri. Oia, sebelum masuk ke langkah-langkahnya, unduh dulu si PortAL (Portable APK Tool) yaa... Unduh PortAL by BBKenMaker Corp di SINI yang telah di upload oleh CaraJodi.

Langkah-langkah

1. Install terlebih dulu APK Tool nya dengan cara double click (klik 2 kali) pada aplikasi, lalu ikuti petunjuk berikutnya. Jika aplikasi terinstall, maka akan muncul folder plugin dan juga Portable_APKTool.exe dalam satu folder.

2. Selanjutnya buka Portable_APKTool.exe sampai aplikasinya terbuka. Jika sudah, klik pada bagian menu Clone (untuk membuat dual BBM). Lalu masukkan file APK nya, dengan cara klik Open.

Masukkan Package ID, yang berfungsi sebagai tanda BBM, sebagai contoh BBM2. Kalo Package ID tidak diisi, maka jika diinstall BBM akan menimpa data dari BBM sebelumnya, makanya diberi ID (BBM2). Lalu, masukkan juga nama aplikasinya, sebagai contoh com.bbm2.carajodi. Kamu juga dapat memberikan namanya BBM, atau juga bisa nama kamu. Yang penting, Package ID nya seperti tadi.

Kalo Package ID dan Application Name telah terisi, selanjutnya klik Save As untuk menyimpan hasil APK BBM yang telah di Clone.


3. Simpan hasilnya seperti halnya menyimpan file lainnya, kasih nama dan juga ekstensinya. Selanjutnya klik Save.


4. Setelah disimpan, maka akan muncul banner Please Wait - Decompiling..., tunggu beberapa menit sampai APK tersimpan dengan baik. Jika berhasil disimpan, maka akan muncul informasi bahwa APK berhasil disimpan.


Wah... sekarang kamu bisa meng-clone BBM. Mudah kan caranya? :D Oia teman, Portable APK Tool selain digunakan untuk membuat dual BBM, dapat juga membuat BBM Mod sendiri, seperti transparan background, menambahkan video player pada BBM, mengubah icon-icon yang di BBM, dan lainnya. Selamat bereksperimen yaa :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Membuat Dual BBM Sendiri (Clone)"

  1. Kenapa Apa Bila Memodifikasi BBM Nya, Selalu Terjadi Crash
    Sebenarnya Ini Support Windows Apa.
    32/64Bit
    Cobalah Jelaskan Spesifikasi Recomended nya.. Aku Bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan tidak cocok dengan device yang digunakan. cara di atas digunakan pada win32bit.
      coba restart device dan jalankan kembali PORTAL nya.
      kalau masih tidak bisa, silakan ditanyakan kembali

      terimakasih, semoga berhasil ^_^

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel