Cara Bergaul Dengan Orang Lain - Cara Jodi Blog

Cara Bergaul Dengan Orang Lain

Cara Bergaul Dengan Orang Lain - Tinggal di lingkungan baru membuat suasana yang berbeda. Mulai dari tetangga, teman main, maupun teman sekolah. Pada lingkungan baru kita harus beradaptasi, dengan tujuan mengenal satu sama lain.

Untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Kita harus terbiasa dengan wajah-wajah baru, bahasa baru, dan tentunya orang-orang baru yang kita sendiri belum tahu bagaimana sifat dan karakternya.

Dalam beradaptasi, tentunya kita harus masuk ke lingkungan mereka, dalam artian bergaul. Bergaul bagi orang-orang yang pendiam tentu tidak mudah, ketika hadap-hadapan saja 'orang pendiam' hanya memberikan senyum tanpa menegur. Memang tidak salah, alangkah-baiknya menegur dan berkenalan dengan orang lainbaru.

Adapun cara bergaul dengan orang lain sebagai berikut.

Cara Bergaul Dengan Orang Lain
Image by StockSnap from Pixabay


Menanyakan Biodata

Seperti sensus penduduk saja ya, hehe. Point pertama yang dimaksud di sini adalah menanyakan nama, asal kota (jika merantau), dan hobi sekalipun tidak masalah. Mulai dari mengetahui nama saja sebenarnya sudah cukup. Karena kita mencoba untuk akrab dengan orang lain, dengan menyebut namanya.

Setelah kita tahu namanya, sewaktu-waktu saat sedang santai bisa bercerita pengalaman dari kota atau hobi masing-masing. Dari sini, percakapan mulai terbentuk, dengan tujuan menghilangkan rasa malu kepada orang lain.

Mencari yang Sepemikiran

Selain menanyakan biodata, dalam bergaul dengan orang lain kita bisa menggunakan cara yang kedua ini. Sebagai contoh saat kita sedang ikut berkumpul dengan teman-teman kelas di luar ruang lingkup sekolah. Tentu sulit untuk ikut serta dalam percakapan dengan orang lain, karena banyaknya pemikiran yang berbeda.

Dari situ, kita bisa menilai mana teman yang satu pikiran. Dengan cara ini, tentu  memudahkan kita dalam memulai suatu percakapan, karena memiliki pemikiran yang sama.

Dari sini, ketika kita sudah menguasai betul pemikiran teman yang sama, dan berbagi cerita-pun tak ada masalah. Kita harus berani untuk memulai percakapan dengan teman-teman yang lainnya.

Mempengaruhi Orang Lain

Point ketiga ini ialah terusan dari kedua point di iatas. Ketika sudah mengenal satu sama lain, mendapati teman yang satu pemikiran, untuk bergaul kita bisa dengan cara mempengaruhinya. Maksudnya, kita menunjukan sisa positif kepada orang lain. Secara tidak langsung, orang lain akan terpengaruh dengan kita.

Adapun contohnya; ketika kita pintar dalam matematika, saat di kelas menyelesaikan tugas dengan benar dan cepat, dan dilakukan secara terus-menerus, orang lain akan terpengaruh.

'Wah, dia pintar banget, kayaknya aku bisa deh belajar bersamanya'.

Biasanya, setelah kalimat itu keluar pada hati orang lain, untuk mendapatkan teman baru tidak sulit. Memulai percakapan-pun pasti terasa sudah.

Penutup

Di atas tadi hanya contoh, teman-teman bisa menunjukan kemampuan kepada orang lain. Semoga tiga cara bergaul dengan orang lain dapat bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Bergaul Dengan Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel